6 Cara Mudah Agar Terlihat Menonjol Di Tempat Kerja



6 Cara Mudah Agar Terlihat Menonjol Di Tempat Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

Sebagai wanita, Anda memiliki banyakkesempatan untuk "bersinar" di tempat kerja. Tentunya hal ini juga akanmempengaruhi karir ke depannya. Lantas bagaimana caranya agar terlihat lebihmenonjol di banding rekan kerja lainnya? Tidak ada salahnya mencoba enam halini seperti dikutip dari She Knows.

1. Berkomunikasi



Jangan takut salah komunikasi atau tidakdidengar oleh orang lain. Coba berbicaralah dengan sesama rekan kerja lainnya.Terkadang, wanita perlu berdiskusi lebih sering untuk memberikan kesan yangbaik. Namun, jangan membicarakan hal-hal yang tidak ada "isinya".

2. Jadi Mentoruntuk Rekan Wanita Lainnya



Sebisa mungkin berusaha menjadi mentor untukteman kerja Anda. Selain bisa berbagi pengetahuan dengan sesama rekan, Andaakan tampak lebih menonjol dalam dunia bisnis. Cobalah banyak membaca danmenjalin hubungan dengan orang di luar sana supaya pengetahuan Anda lebih luas.

3. Belajar dariTeman Seprofesi



Bila Anda baru masuk ke dunia kerja yang baru,belajarlah dengan teman yang sudah berpengalaman. Banyak bertanya mengenaitantangan serta keberhasilan yang telah dicapai agar bisa menerapkannya dalamlingkungan kerja.

4. Berpartisipasi



Saat berkarir, biasakan diri tidak hanyabersorak di pinggir lapangan, tapi juga ikut membangun kesuksesan. Anda harusaktif di kantor dan bergaul dengan orang-orang sekitar. Hindari menutup diridemi karier Anda ke depannya.

5. Percaya Diri



Pastikan kalau Anda nyaman dengan dirisendiri, yakin saat menyelesaikan pekerjaan, dan menilai positif diri Anda.Cara ini dapat mengidentifikasi setiap kelemahan atau kekurangan yang perluAnda perbaiki.

6. JanganBerhenti di "Jalan"



Jangan pantang menyerah setelah mengalamikegagalan saat menyelesaikan pekerjaan. Anda harus belajar dari kegagalantersebut dan bekerja lebih baik lagi.


Follow On Twitter