Trik Bebas Bulu Tanpa Perlu Bercukur Lagi



Trik Bebas Bulu Tanpa Perlu Bercukur Lagi [ www.BlogApaAja.com ]

Kecantikan wanita digambarkan salah satunyadengan kulit yang mulus tanpa noda dan, tanpa bulu. Bahkan pada dongenganak-anak sering digambarkan wanita yang buruk rupa adalah yang kulitnyaberbulu. Nyatanya wanita yang memiliki bulu-bulu halus di tangan dan kakinyadisebabkan karena terlalu banyak hormon pria, yaitu androgen. Tentu saja wanitayang demikian masih bisa tampil cantik, namun butuh rutinitas tambahan, yaitumenghilangkan bulu-bulu halus itu.

Selama puluhan tahun wanita berusahamenghilangkan bulu di tangan dan kakinya dengan berbagai metode, dari yangpaling sederhana yaitu bercukur, hingga wax yang sangat menyiksa. Bukan cumasoal biaya yang harus dikeluarkan, rutinitas ini pun memakan waktu danmembutuhkan kedisiplinan agar tidak sampai lupa bercukur. Terbayangkan bagaimanajika kulit Anda yang biasanya mulus, tiba-tiba nampak berbulu karena lupamencukurnya.

Syukurlah ritual itu sebentar lagi akan bisakita tinggalkan. Para peneliti telah menemukan gel yang bisa menghentikanpertumbuhan bulu untuk sementara. Dengan gel ini, kabarnya kita tidak perlubercukur hingga enam bulan lamanya. Rub-on-gel ini dibuat dari cidofovir yangtelah dikenal sebagai salah satu obat untuk perawatan penderita AIDS. Obat inimemiliki efek alopecia, yaitu terhambatnya pertumbuhan rambut pada pasien yangdiinjeksi cidofovir.

Efek ini dirasa bisa dimanfaatkan untukmenghentikan pertumbuhan rambut guna mengatasi masalah bercukur baik di kaki,tangan, maupun pada wajah. Oleh karena itu para peneliti memodifikasikonsentrasi obat tersebut untuk menemukan formula yang paling pas gunamenghentikan pertumbuhan rambut atau bulu. Pengujian dilakukan dengan merekrutsejumlah pria yang berjambang lebat, yang diminta untuk mengaplikasikan gel disatu sisi bagian jambang mereka. Di sisi lainnya, mereka juga dimintamengaplikasikan gel, namun tanpa kandungan cidofovir. Para pria ini diijinkanmencukur jambangnya secara rutin, namun tidak boleh mencukur jambangnya 48 jamsebelum pengamatan di klinik.

Untuk campuran 1%, efeknya kecil padapertumbuhan rambut, namun pengurangan pertumbuhan yang signifikan nampak padapenggunaan konsentrasi 3% pada gel tersebut. Saat ini masih dikembangkan lagikemungkinan menggunakan formula yang lebih kuat untuk mendapatkan hasil yanglebih baik. Perumusan formula ini penting, karena kelebihan dosis penggunaancidofovir bisa menimbulkan efek samping seperti sakit kepala, rasa mual, demamdan penurunan sel darah putih yang drastis.

Walaupun masih dalam pengembangan, namun sudahada harapan suatu saat kita akan bebas dari rutinitas mencukur bulu kaki dantangan. Anda pun jadi lebih percaya diri untuk mengenakan busana yangmemamerkan kaki dan tangan. Terima kasih untuk penemuan-penemuan yangmeringankan aktivitas wanita ini!


Follow On Twitter