Sekarang Orang Awam Bisa Wisata Ke Luar Angkasa



Sekarang Orang Awam Bisa Wisata Ke Luar Angkasa [ www.BlogApaAja.com ]

PERJALANAN ke luar angkasa kini tak hanya bisa dilakukan oleh para astronaut atau kosmonaut. Beberapa perusahaan swasta kini juga telah menawarkan pengalaman berwisata ke luar angkasa kepada masyarakat umum.

Maka itu, kita tidak lagi harus bergantung pada NASA untuk bisa menikmati pemandangan dari luar Bumi.

Dengan banyaknya pihak yang menunjukkan minat mereka, kini pariwisata ke orbit semakin mudah saja, meskipun tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Berikut beberapa perusahaan yang menawarkan pengalaman seru wisata luar angkasa.

1. Virgin Galactic
Perusahaan ini menjadi yang pertama menawarkan perjalanan luar angkasa kepada publik. Kala diluncurkan dari Spaceport Amerika di New Mexico, Richard Branson sendiri yang akan mencoba perjalanan ke orbit untuk pertama kalinya.

Pengalaman oleh Virgin Galactic menjanjikan pemandangan luar biasa dari planet kita. Tiketnya mungkin mahal, tapi tidak bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman istimewa ini dalam hidupnya.
Biaya: US$200.000
Lepas landas: 2013/14

2. Bloon
Seperti namanya, Bloon adalah balon raksasa yang akan membawa penumpang ke pinggiran atmosfer kita, 36 km di atas permukaan bumi. Menawarkan pemandangan menakjubkan dari bumi, matahari, dan bintang-bintang dalam suasana tenang dan damai, Bloon membawa hanya empat penumpang dan dua pilot dalam balon. Penumpang pun dapat mengalami hingga 25 detik gravitasi nol jika mereka menginginkannya.
Biaya: US$142.923
Lepas landas: 2013

3. Lynx suborbital
Dirancang oleh Xcor Aerospace dan dioperasikan oleh tur Rocketship, Lynx suborbital menawarkan penerbangan selama 1 jam ke tepi luar angkasa. Tidak seperti Virgin, penumpang dari Lynx bisa bersama dengan pilot dan mendapat pengalaman sensasional dari meluncur dengan pesawat ulang alik, pemandangan luar biasa ke bumi, dan kembali ke bumi. Perjalanan yang menuntut adrenalin tinggi ini cocok bagi astronaut hardcore.

Biaya: US$95.000
Lepas landas: 2013

4. Zero G
Perjalanan luar angkasa memang tidak murah, tetapi jika Anda ingin tetap merasakan bagaimana rasanya ke luar angkasa tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar, cobalah Zero G. Menggunakan Boeing 727 yang dimodifikasi khusus, pesawat Zero G menciptakan kondisi ruang tanpa bobot di mana penumpang bisa mengambang dan melambung seolah-olah mereka di luar angkasa. Setiap penerbangan Zero G berlangsung selama 20-30 detik dan gravitasi nol selama 7 menit.

Biaya: US$4.950
Lepas landas: Sekarang.

[]

Follow On Twitter